#ayokesiak, Saksikan Kemeriahan TDSi Siak 2019.

Sukses Dimalam Pembukaan, Alfedri Sukses Kibarkan Bendera Star Event TDSi 2019 

Di Baca : 2031 Kali
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang didampingi Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK sukses mengibarkan bendera star etape pertama di event TDSi Siak 2019.

Laporan Adifa Detak Indonesia. 

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Masyarakat Siak pada malam tadi sukses dihibur langsung oleh penampilan band papan atas saat event sarimoni Tour de Siak (TDSi 2019) resmi di selenggarakan. event tersebut berlangsung di gedung daerah Kabupaten Siak, Kamis 19 September 2019.

Tidak cukup di situ saja, kemeriahan pembuatan event TDSi Siak 2019 dihadiri langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi yang didampingi langsung Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan Pimpinan Forkompinda Kabupaten Siak, Pimpinan OPD dan Masyarakat Kabupaten Siak. 

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi hadir di tengah ribuan masyarakat Kabupaten Siak dan Tamu undangan event TDSi Siak 2019.

"Pertama sekali saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh pembalap sepeda Dunia yang telah hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pihak penyelenggara. Tentunya saya berharap, event yang berkelas Internasional kali ini bisa berjalan sukses digelar meskipun ditengah kabut asap" ucap mantan Bupati Siak itu. 

Lanjut dia, meskipun kita masih dihadapi dengan bencana kabut asap dampak dari Karlahut yang saat ini masih berlangsung di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Riau Namun tidak mengurangi antusias masyarakat dan wisatawan yang akan berkunjung di Kabupaten Siak ini, semoga selama event TDSi Siak 2019 berjalan dengan sukses" sebut Syamsuar. 

Tampak Ribuan Masyarakat Kabupaten Siak dan Tamu undangan tumpah ruah di gedung daerah Kabupaten Siak saat pembukaan event TDSi Siak 2019.

Sementara itu, Siang ini baru saja Event balap sepeda Internasional Tour de Siak 2019 pada etape pertama dimuali. Pelepasan star awal bendera langsung dikibarkan oleh orang no satu di Kabupaten Siak dan didampingi langsung Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK dan  sukses melepaskan puluhan para pembalap sepeda dunia itu. 

Pada malam pembukaan event TDSi Siak Ketua DPRD Kabupaten Siak Zulkifli di percayai memberikan cendra mata kepada salah satu Tim Balap Sepeda Dunia yang mengikuti event TDSi Siak 2019.

Hasil dari kesepakatan pihak panitia dan PB ISSI, etape pertama yang dijadwalkan dua putaran menjadi satu putaran saja. Star awal  dimulai dari lintasan awal didepan Istana Siak dan finish akhir di jalan Raja Kecik tepatnya di depan RSUD Tengku Rafi'an, Kabupaten Siak.

Dari keterangan Bupati Siak Drs H Alfedri MSi usai melepaskan 55 peserta dari 11 Tim balap dunia yang berlaga terdiri dari 16 negara melalui jalur lintasan Siak, Mempura, Dayun dan Siak dengan  jarak tempuh sejauh 59,41 kilometer.

"Perlu kita ketahui, event Tour de Siak 2019 ini merupakan event yang memang kita selenggarakan di setiap tahun, dan pada tahun ini para pembalap akan melalui empat etape, dan kita berharap para pembalap bisa melewati dengan sukses tantangan di etape pertama meskipun kondisi kabut asap" sebut Alfedri. 

Lanjut Alfedri, "Karena mengingat kondisi alam dan bahwa saat ini kabut asap meskipun tidak tebal, di etape pertama para pembalap tidak lagi melintasi tiga putaran karena hasil dari kesepakatan panitia dan PB ISSI di etape pertama dikurang satu lap putaran" terang nya.

Sementara itu, tampak di garis star para pembalap begitu antusias mengikuti putaran etape pertama Tour de Siak 2019.(edisi khusus)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar